Usai Pulang Melaut dan Ziarah

Nelayan Gantung Diri di Aek Habil Sibolga

Jenazah Asran Chaniago, warga Jalan SM Raja Gang Kenanga saat diidentifikasi di RSU Sibolga.

SIBOLGA, METRODAILY.id – Seorang nelayan ditemukan tewas tergantung di dapur rumah orangtua temannya di jalan Pasar Inpres Gang Jambu Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (28/12/2021) dini hari sekitar pukul 00.20 WIB. Korban bernama Asran Chaniago warga jalan SM.Raja Gang Kenanga Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas Iptu R Sormin menjelaskan, korban diketahui baru pulang melaut dari Aceh pada Jumat (24/12) dan tiba di rumah kakaknya Erviani Tanjung.

Keesokan harinya, Sabtu (25/12) malam sekira pukul 20.00 WIB, korban datang ke rumah abangnya Basran Chaniago di jalan SM Raja Gang Kenanga Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, dan kembali lagi ke rumah kakaknya Erviani Tanjung.

Kemudian pada Minggu (26/12) korban ke rumah Nurhayati Siahaan dan menginap selama satu malam. Esoknya Senin (27/12) sekira pukul 13.00 WIB, korban kembali ke rumah kakaknya untuk mandi, dan selanjutnya pergi berziarah ke makam orang tuanya.

Selanjutnya Senin (27/12) malam sekira pukul 19.00 WIB, korban bersama temannya Benny anak Nurhayati Siahaan kembali ke rumah Nurhayati di jalan Pasar Inpres Gang Jambu Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Dan sekitar pukul 00.20 WIB, Selasa (28/12), saksi bernama Dani Ananda Chaniago yang sedang berada di dalam kamar belakang sedang bermain HP mendengar suara dengkuran mengorok dan melihat ke dapur, korban sudah dalam keadaan gantung diri,” kata Sormin.
Saksi selanjutnya memanggil warga untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Dari hasil yang ditemukan pada korban ada bekas jeratan tali pada bagian leher. Untuk tanda kekerasan pada tubuh korban tidak ada ditemukan, dan saat ini kasus dugaan bunuh diri tersebut masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga,” Sormin menambahkan.

Dari hasil olah TKP oleh personil Polres Sibolga, ditemukan satu potong tali warna hijau, satu buah mancis, dan uang pecahan Rp2.000 dua lembar. (net)

iklan

Pos terkait