6 Kades Terpilih di Parlilitan Laksanakan Sertijab

Kades terpilih foto bersama Forkopimcausai sertijab. (Foto: Sunday Sihotang/New Tapanuli).

HUMBAHAS, METRODAILY.id– Sebanyak 6 kepala desa terpilih tahun 2021 di Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang sudah dilantik Bupati Dosmar Banjarnahor melaksanakan serah terima (Sertijab).

Kegiatan digelar di Balai Pertemuan Kantor Camat Parlilitan, di Parlilitan, Desa Sihotang Hasugian Tonga (Sihasto), (Jumat 14/01)

Selain Sertijab dari Pejabat Kades kepada Kades terpilih, acara juga diisi dengan penandatanganan berita acara dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Kegiatan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Parlilitan yakni Camat Eliapzan Sihotang Ssos MM, Kapolsek Parlilitan diwakili Bripda Erik Ritonga, Danramil 11 Parlilitan Kapt ARM Jantri Simanjuntak diwakili Serda Turiadi, Ketua BPD dan Sekdes masing-masing Desa serta Pendamping desa.

Keenam kades yang mengikuti sertijab tadi, yakni Kades Sihotang Hasugian Tonga (Sihasto) Erik Susanto Hasugian, Kades Sionom Hudon (Sion) Sibulbulon Jumrin Nahampun, Kades Pusuk II Simaninggir Tasius Buaton, Kades Sihotang Hasugian Habinsaran (Sihasbin) Sungkun Hasugian, Kades Sihotang Hasugian (Sihas) Dolok II Bonar Sinaga, Kades Sionom Hudon (Sion) Timur II Parsaoran Tinambunan

Camat patlilitan Eliapzan Sihotang SSos MM mengucapkan slamat kepada kepada para kades. Menurutnya, serah terima jabatan adalah memperkuat pelantikan. “Untuk memperkuat pelantikan maka harus diserahterimakan,” kata Eliapzan.

Dikatakan, meskipun sudah sertijab, masih banyak hal-hal yang harus dikoordinasikan oleh Kades dengan pejabat sebelumnya. “Karna tidak semuanya bisa diserahterimakan hari ini. Masih ada hal-hal yang harus dikoordinasikan lagi,” ujarnya.

Dia meminta agar kades dapat bekerja dengan sungguh-sungguh serta merangkul seluruh stakeholder. Melupakan perbedaan saat pilkades serta bersama membangun memajukan desa. “Mari rajut kembali tali silaturahmi,” imbaunya.

Kepada kades, Eliapzan menekankan agar berjiwa besar dan lebih dulu mendekati lawan politik saat pilkades. “Mari kita lebih dulu mendekati masyarakat: terlebih lawan politik kita sebelumnya. Agar pembangunan desa bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Kepada pejabat kades sebelumnya, Eliapzan menyampaikan terimakasih karena telah bekerja dengan baik meski masih ada kekurangan. “Meski disana-sini masih banyak kekurangan, akan tetapi bapak ibu sudah bekerja maksimal,” tandasnya. (Sht)

iklan

Pos terkait