Covid Melonjak, Humbahas kembali Laksanakan Pembelajaran Jarak Jauh

METRODAILY.id- Setelah sempat melaksankkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) beberapa saat, Dinas pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan kembali melaksankaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau sering disebut pembelajaran dalam jaringan (Daring).

Langkah antisipatif tersebut dilakukan, menyikapi lonjakan kasus covid 19 yang kembali meningkat tajam akhir-akhir ini.

Kepala Dinas Pendidikan Humbahas, Drs Jhonny Gultom mengatakan, seluruh satuan pendidikan di Humbahas akan melaksanakan PJJ mulai Sabtu (12/2) sampai dengan batas yang tidak ditentukan. ” Sesuai dengan instruksi gugus tugas kita akan melakukan pembelajaran daring mulai besok,” ujar Jhonny, Jumat (11/2).

Jhonny menyebut, dalam dua atau tiga hari kedepan, pihaknya akan melakukan evaluasi: apakah akan tetap melakukan daring atau pembeljaaran tatap muka terbatas dengan prokes yang ketat. “Tapi kita tidak tau, dua atau tiga hari ke depan mungkin akan kita lakukan evaluasi sambil menunggu surat edaran yang masuk terkait informasi covid 19 yang lebih jelas,” bebernya.

Lebih lanjut kata Jhonny, langkah ini dianggap sangat perlu melihat banyaknya klaster baru di beberapa sekolah di daerah lain. ” Ini kan masa darurat. Melihat kabupaten lain ada yang kena satu sekolah tiga ratus, ada yang lima puluh, ada yang tiga puluh,” lanjut Jonny.

” Itu makanya kita ambil program ini sesuai dengan instruksi pimpinan. Masa darurat, kita PJJ-kan semua siswa,” tandasnya. (Sht).

iklan

Pos terkait