Pemkab Humbahas Gandeng IT Del, Menyusun Kegiatan Berbasis SCL

Keterangan foto: Kegiatan pelatihan guru penyusunan kegiatan berbasis Student Centered Learning (SCL) di Humbahas. (foto: Sunday Sihotang/New Tapanuli).

HUMBAHAS, METRODAILY.id– Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Pendidikan senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggandeng Insitut Tekonologi Del dalam kegiatan pelatihan penyusunan kegiatan berbasis Student Centered Learning (SCL) untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) guru sebagai motor pendidikan yang digelar selama tiga hari mulai, Selasa 11 sampai 13 Januari di Aula Huta Mas, Komplek Perkantoran Tano Tubu, Dolok Sanggul.

Kepala Dinas Pendidikan Drs Jhonny Gultom mengatakan, langkah itu adalah salahsatu wujud nyata dari beberapa program yang telah dilakukan Pemkab Humahas untuk mencapai pendidikan yang berkualitas dalam menciptakan SDM yang bermentalitas unggul. “Kegiatan ini diikuti guru-SMP dan akan berlangsung selama tiga hari,” ujarnya.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut Dosmar, Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Berakhlak mulia, sehat, berilmu dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” ujar Dosmar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdakab Drs Tonny Sihombing pada pembukaan kegiatan, Selasa (11/01) di Aula Huta Mas.

Lebih lanjut disampaikan, pendidikan yang bermutu merupakan harapan sebagai wahana untuk menghasilkan SDM bermutu yang mampu bersaing secara global.

Dosmar juga mengucapkan terimakasih atas antusian peserta pelatihan serta mengimbau agar memanfaatkan momen tersebut sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam merancang kegiatan berbasis Student Centered Learning dalam rangka meningkatkan kualitas anak didik. (sht)

iklan

Pos terkait